Friday, November 29, 2019

Ruang TV Berukuran Kecil Tapi Ingin Tetap Nyaman? Yu Intip Desain Ruang TV yang Satu Ini!

Source via : klick.com
Televisi merupakan sarana hiburan yang hampir terdapat di setiap rumah. Umumnya, ruang televisi juga identik sebagai ruang keluarga, Karena biasanya, disinilah keluarga berkumpul dan bercengkerama bersama sembari menikmati tayangan televisi.

Bisa dikatakan, aktivitas bersama seluruh anggota keluarga, lebih banyak dihabiskan di ruang televisi. Khususnya, pada hari libur. Oleh karena itu, sangat penting untuk membuat desain ruang tv yang paling nyaman, sehingga aktivitas di ruang TV bisa lebih menyenangkan.

Tips Membuat Ruang TV Nyaman Walau Berukuran Kecil

Source via : dekoruma.com

Walaupun rumah berukuran sempit bukan berarti tidak bisa punya ruang TV yang nyaman. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dihadirkan pada ruang TV di rumah sempit, agar tetap terasa nyaman.

1. Pilih Desain Interior Minimalis untuk Ruang TV

Bukan tanpa alasan jika aneka dekorasi minimalis digemari banyak orang. Selain terkesan modern, desain minimalis juga lebih fokus pada fungsi, kesederhanaan dan terkesan ringkas. Dengan desain interior minimalis, penghuni jadi mudah bergerak karena ruangan tampak lebih luas.
Tentunya, akan sangat tepat kalau desain interior minimalis juga diterapkan pada ruang TV di rumah berukuran sempit. Enyahkan berbagai barang yang tidak diperlukan dan hanya akan membuat ruangan sesak. Pilih berbagai warna natural dengan kombinasi warna minimalis, agar ruangan terlihat lega.

2. Desain Ruang TV Dengan Dominasi Warna Putih

Sudah bukan rahasia lagi bahwa warna putih dapat memberikan efek ruangan tampak lebih bersih, terang dan luas. Maka, jika ingin membuat ruang TV terlihat lebih luas dan nyaman, desain ruang dengan warna putih yang dominan pada interior ruangan, baik material, dekorasi dan juga furniture.

3. Pilih Sofa bed Untuk Kenyamanan

Source via : kontenmu.web.id
Ada banyak tipe dan model sofa yang bisa dipilih di pasaran. Tapi, kalau kamu ingin membuat desain ruang tv paling nyaman untuk rumah sempit, sebaiknya pilih yang multifungsi seperti sofa bed. Cukup tempatkan sebuah sofa besar di depan TV yang bisa digunakan bersama-sama.

Saat dibutuhkan, sofa bisa direntangkan menjadi tempat tidur. Tentunya sesi menonton TV juga bisa lebih nyaman, apalagi jika bersama anak-anak. Sofabed juga bisa sangat membantu saat kedatangan tamu yang menginap.

4. Ruang TV Bergaya Lesehan, Comfy Banget!

Semakin sedikit furniture di dalam sebuah ruangan, semakin terasa lega dan luas ruangan tersebut. Tentunya prinsip ini juga bisa diterapkan bagi ruang TV di rumah berukuran sempit. Ketimbang menggunakan sofa yang berukuran besar dan akan memakan banyak tempat, sebaiknya kamu gunakan karpet untuk lesehan.

Pilih jenis karpet yang memiliki permukaan lembut dan mudah dibersihkan. Untuk menambah kenyamanan, kamu bisa menempatkan bantal atau bean bag  untuk disandari. Gaya lesehan seperti ini, selain mengurangi rasa sesak di ruangan, juga akan membuat keluarga lebih akrab dan hangat.

Itulah beberapa tips dalam desain ruang tv paling nyaman, bagi rumah berukuran sempit. Pastinya, walaupun tidak memiliki ukuran rumah yang besar, kamu dan keluarga masih bisa bercengkerama dalam suasana nyaman dan hangat dengan berbagai tips yang sudah disebut tadi. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment