Thursday, January 30, 2020

Hati-Hati!! Inilah 3 Kesalahan Umum yang Sering Terjadi Saat mendekorasi Rumah


Rumah tanpa adanya dekorasi bagaikan makanan tanpa garam yang akan terasa sangat hambar. Begitulah kira-kira jika suatu hunian tidak ada dekorasi di dalamnya. Mulai dari pemilihan warna, furnitur, gorden jendela hingga wallpaper dinding semuanya harus dipersiapkan dengan baik agar mampu menciptakan hunian yang nyaman dan menarik seperti yang biasa dilakukan griyainterior.co.id . Meskipun bagi sebagian orang mendekorasi hunian itu sangatlah mudah, namun tidak menutup kemungkinan kesalahan pun akan sering terjadi.
Untuk mendekorasi rumah, tidak hanya sekedar gorden jendela yang harus diperhatikan. Pasalnya banyak sekali kesalahan yang sering dilakukan hingga membuat hunian terlihat tampak buruk dan membuat tidak nyaman para penghuninya. Maka dari itu, untuk mencegah hal itu terjadi segeralah pahami kesalahan umum apa saja yang harus dihindari saat menata suatu hunian. Tak perlu panjang lebar lagi, let's know about it!!

3 Kesalahan Umum yang Sering Terjadi Saat Mendekorasi Rumah

How easy!! mendekorasi rumah memang terkdang sangat mudah untuk dilakukan, namun tak jarang banyak kesalahan yang sering dilakukan oleh seseorang. Apa saja sih kesalahan umum yang sering terjadi itu?? Yuk simak uraiannya di bawah ini..

1. Kurang Memperhatikan Aspek Ukuran Ruangan

Saat mendekorasi ruangan sebaiknya ukuran atau luas ruangan tersebut haruslah menjadi perhatian penting. Jika ruangan memiliki ukuran yang kecil maka tentu saja dekorasinya harus disesuaikan agar ruangan tidak terlihat penuh dan pengap. Namun akan berbeda halnya jika ruangan memiliki ukuran yang lebih luas, maka dekorasi harus dibuat lebih penuh sehingga ruangan tidak terlihat mati atau membosankan. Maka dari itu ukuran ruangan didalam rumah harus menjadi perhatian penting saat melakukan dekorasi. Namun sayangnya hal ini selalu diabaikan oleh banyak orang sehingga menjadi suatu kesalahan yang paling umum terjadi.

2. Pemilihan Furnitur yang Salah

Dalam mendekorasi ruangan terkadang banyak orang yang terkesan memaksa sehingga berbagai aspek perlengkapan rumah dihadirkan tanpa adanya pertimbangan. Kesalahan inilah yang akhirnya sering terjadi di mana banyak furnitur atau perlengkapan interior yang tidak relevan dengan tema atau desain ruangan. Sebaiknya, gunakanlah furnitur yang fungsional dan cukup menarik perhatian. Saat memilih furnitur yang tidak tepat, bukan hanya tidak sedap dipandang mata namun lebih dari itu kenyamana penghuni rumah akan menjadi sangat terganggu.

3. Tidak Memperhatikan Keserasian Antar Aspek Interior

Selain furnitur, kesalahan lain yang sering terjadi yaitu banyak orang tidak memperhatiakan keserasian antar aspek interior. Misalnya saat Anda memilih tema ruangan bergaya feminim, maka perlengkapan interior lain seperti gorden jendela atau karpet harus disesuaikan dengan tema yang telah dipilih. Ingat ya, keserasian antar aspek interior adalah hal penting yang akan membuat rumah memiliki nilai tinggi.

No comments:

Post a Comment