Thursday, January 30, 2020

3 Tips Memilih Gorden Untuk Kamar Laki-laki

Rumah adalah tempat setiap orang untuk pulang. Maka dari itu, rumah harus memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Kenyamanan dan keamanan jadi faktor yang perlu diperhatikan. Untuk menciptakan kenyamanan, kita bisa mendekorasi atau mendesain rumah sesuai selera yang kita inginkan. 
Rumah terdiri dari beberapa bagian yang berupa ruang dan kamar-kamar. Ada ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, kamar tidur, kamar mandi dan lain-lain. Kamar tidur jadi bagian yang signifikan dalam membentuk kenyamanan di rumah. Kamar tidur merupakan salah satu bagian rumah yang sangat personal. Maka dari itu selain memperhatikan faktor kenyamanan, kamar tidur juga sebisa mungkin didesain sesuai dengan keinginan sang pemilik. Dengan mengamati pilihan warna, konsep kamar dan pilihan desain interior yang digunakan, kamar bisa mencerminkan karakter dan kepribadian pemiliknya.
Jendela beserta gorden menjadi salah satu bagian dari sebuah kamar. Kamar tidur pada umumnya memiliki jendela yang berfungsi sebagai tempat masuknya cahaya matahari ke dalam kamar. Gorden menjadi benda yang berfungsi agar kita dapat menentukan kapan cahaya matahari boleh masuk ke kamar kita. Ada beragam jenis gorden yang tersedia, umumnya para laki-laki memilih gorden minimalis dan sederhana untuk dipakai di kamar tidur. Berikut 3 tips memilih gorden untuk kamar laki-laki griyainterior.co.id .

Pilih Gorden yang Tepat Dengan Jendela


Ada beberapa pilihan gorden yang bisa dipakai untuk kamar laki-laki. Tetapi kita harus menyesuaikan jenis gorden dengan jenis jendelanya. Umumnya para laki-laki lebih suka gorden yang tidak terlalu banyak motif dan gambar, agar ruang kamar terlihat maskulin. Berikut beberapa tipe gorden minimalis yang saya rekomendasikan untuk para laki-laki. Yaitu ada gorden jendela tipe Sheer, Rod Pocket, Draperies, Tiers, Eyelet, Blinds dan Pleat.

Tentukan Warna Gorden yang Cocok



Pilihan warna menjadi hal yang harus diperhatikan selanjutnya. Untuk laki-laki, kamar tidur biasanya cenderung menggunakan warna-warna netral seperti monochrome, warna-warna dasar atau warna-warna yang tenang. Kaum pria jarang menggunakan warna-warna terang dan mencolok. Pilihan warna gorden jendela harus disesuaikan dengan perpaduan warna-warna benda yang ada di dalam kamar tersebut agar mendapat proporsi warna yang cocok.
Sesuaikan Motif Gorden Dengan Desain Kamar


Ada beberapa orang yang yang mendesain kamarnya dengan unik. Seperti menggunakan karakter film, pemandangan alam dan lain-lain. Desain kamar yang seperti ini juga harus memperhatikan motif gorden jendela yang akan dipakai. Di beberapa kamar tidur anak laki-laki, cenderung didesain menggunakan karakter film atau tokoh kartun yang mereka sukai. Desain kamar seperti ini bisa dipadupadankan dengan gorden yang bermotif karakter film atau tokoh kartun tersebut.
Itulah 3 tips memilih gorden jendela untuk kamar laki-laki. Karena kalian sudah tahu tipsnya, jadi jangan bingung lagi ya memilih gorden minimalis yang akan dipakai.

No comments:

Post a Comment